Nomor Siapa 02150 Telepon Yang Mencurigakan

Nomor Siapa 02150 – Hallo guys, kali ini saya akan menjelaskan tentang nomor yang mungkin pernah menghubungi kalian atau pernah menelpon kalian. Nomor ini biasanya sering menelepon, dan juga membuat para pengguna telpon merasa takut dan khawatir.

Nomor telpon 02150 ini sangat merasahkan, para pengguna sering di telpon hampir setiap hari, terkadang si nomor ini tidak berbicara setelah di angkat telponnya.

Bahkan setelah banyak pengguna telpon memblokir nomor tersebut, masih ada lagi nomor yang mencurigakan menelopon dengan hampir mirip nomor yang sama seperti sebelumnya.

Jadi kali ini saya akan menjelaskan hingga tuntas nomor telpon ini, jangan sampai kelewatan ya guys.

Nomor siapa 02150?

Meski jarang membagikan nomor ponsel pribadi namun terkadang ada saja telepon dari orang yang tidak dikenal, bahkan berasal dari penipu.

Namun sebelum terjerat penipuan, kamu bisa mengecek lebih dulu nomor ponsel yang telah meneleponmu.  Salah satunya dengan aplikasi Get Contact, yang bisa kamu unduh di Play Store, App Store.

Untuk menggunakannya dimulai dari menginstal aplikasinya lebih dulu. Setelah itu kamu bisa masuk dengan akun Facebook dan Google, selain juga dapat memasukkan nama dan email.

Saat kamu menggunakan email, maka akan diminta mengirimkan email konfirmasi pada alamat yang dicantumkan.

Serta juga bisa memilih mengirimkan link pada email dan nantinya tekan tombol verify yout email address sebagai langkah konfirmasi.

Setelahnya akan diminta untuk melakukan log in dengan cepat melalui WhatsApp atau Telegram. Jika tak memilih keduanya terdapat pilihan verify via phone number.

Saat masuk ke dalam aplikasi, akan ada tiga menu yakni daftar telepon yang baru dilakukan, pengguna GetContact lain dalam phone book, serta pengguna yang telah melihat tags dan statistik. Namun menu terakhir hanya dapat digunakan untuk pengguna premium.

Untuk mengecek nomor yang menghubungi, bisa dengan memasukkan nomor telepon pada kolom search. Nantinya akan menghasilkan nama dan tags dari orang lain pada nomor itu.  Terdapat informasi Trust Score yaitu menghasilkan nilai dari 1-10.

Informasi tersebut untuk mengetahui apakah kontak bisa dipercaya atau spam.  Sayangnya fitur itu hanya bisa digunakan bagi pengguna berbayar Get Contact.  Dalam Get Contact, juga bisa melihat nama yang diberikan orang lain pada nomor HP kita pada phone booknya.

Cara mengecekanya dengan menekan menu Other lalu tekan angka yang berada di sebelah nama profil.  Kita juga bisa melihat nama yang disimpan nomor-nomor yang ada pada phone book oleh orang lain.

Jika itu masih mengganggu kalian, kalian juga bisa memblokir nomornya.

Baca juga : Cara Mengecek Nomor Smartfren yang Lupa dan Sudah Tidak Aktif Sendiri

Laporkan Dan Blokir

Saat mendapat atau menerima pesan penipuan, saya menyarankan kamu mengambil tangkapan layar penipuan tersebut terlebih dahulu sebagai bahan pelaporan ke aparat atau penegak hukum.

Contoh ini mungkin dilakukan melalui whatsapp, saya akan menjelaskan di bawah ini.

WhatsApp memberi  kamu pilihan untuk melaporkan nomor tersebut secara langsung dari dalam chat dengan langkah sebagai berikut:

  1. Buka Chat
  2. Ketuk nama kontak atau grup untuk melihat profil mereka
  3. Gulir layar ke bawah lalu ketuk Laporkan Kontak atau Laporkan Grup
  4. Setelah dilaporkan, WhatsApp akan menerima pesan-pesan terbaru yang dikirim kepada  kamu oleh pengguna atau grup yang telah dilaporkan serta informasi mengenai interaksi terbaru  kamu dengan pengguna tersebut.

Meski demikian, laporan yang lakukan tidak serta merta membuat WhatsApp langsung melakukan aksi blokir. WhatsApp akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan.

Baca juga : Lupa Password iCloud iPhone Dengan Email Dan Nomor Hp

Ciri-Ciri Pesan Yang Mencurigakan

Menurut WhatsApp ciri-ciri pesan mencurigakan yang dapat membantu Kamu mengidentifikasi penipu, antara lain:

  1. Mengandung kesalahan ejaan atau tata bahasa
  2. Meminta Kamu untuk mengetuk tautan
  3. Meminta Kamu untuk memberikan informasi pribadi Kamu (seperti nomor kartu kredit, rekening bank, tanggal lahir, kata sandi, dll)
  4. Meminta Kamu meneruskan pesanMeminta Kamu untuk mengeklik tautan “mengaktifkan” fitur baru
  5. Menyatakan Kamu harus membayar untuk menggunakan WhatsApp.
  6. WhatsApp menyarankan Kamu untuk tidak menanggapi pesan tersebut dan langsung melaporkan atau memblokir nomor kontak pengguna tersebut melalui fitur pelaporan dan blok.

Agar data dan privasi terlindungi, Kamu dapat mengaktifkan fitur keamanan WhatsApp yakni Verifikasi Dua Langkah. Fitur ini merupakan cara terbaik melindungi data pribadi Kamu.

Baca juga : Cek Pemilik Nomor Siapa Ini Dengan Aplikasi

Lacak Nomor Menggunakan Aplikasi

Jika kalian ingin mengetahui siapa nomor yang kamu curigai tersebut, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi yang dapat menemukan siapa pemilik nomor tersebut.

Saya akan beritahu kalian apa saja aplikasi yang dapat membantu kamu untuk menemukan pemilik nomor tersebut sebegai berikut:

1. Get Contact

Aplikasi get contact akhir-akhir ini cukup viral, karena dengan aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mendapatkan siapa pemilik atau pengguna nomor tersebut, yaitu dengan cara mengetahui dengan tag dari nomor seseorang.

Tag pada nomor telepon berasal dari orang lain yang menyimpan nomor tersebut, jadi ini dapat memudahkan kalian untuk mengetahui siapa pemilik nomor itu.

Ada banyak fitur yang bisa di gunakan dalam aplikasi ini, seperti spam protection untuk mengetahui nomor spam yang menelepon, pemblokiran nomor, hingga mengetahui orang lain yang melihat tag.

Dan ada pula fitur identifikasi nomor yang sedang menelepon tanpa melihat tag.

2. Whoscall

Tanpa akses internet, kamu bisa mengidentifikasi panggilan masuk yang datang ke ponsel kamu dengan aplikasi whoscall.

Berbagai macam fitur bisa kamu gunakan dengan mudah. seperti panggilan yang mengganggu dari robot call, telemarketing, penipuan, spam, dan lainnya serta mengetahui siapa yang akan di telepon.

Saat menggunakan whoscall, pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai toko dan restoran untuk menyambungkan jutaan pemilik bisnis dengan para pengguna.

3. Showcaller

Showcaller memiliki keunggulan khusus dari aplikasi caller ID lainnya, aplikasi ini dapat merekam percakapan telepon penipu dan untuk di laporkan ke pihak berwajib.

Aplikasi ini cukup menjadi andalan untuk keamanan telepon karena sudah di unduh oleh 50 juta pengguna.

Selain itu, kamu juga mengecek identitas nomor telepon dan menjadi anggota premium dengan pengecekan nomor tidak terbatas.

4. True Caller

Aplikasi ini bagaikan buku telepon tanpa batas, True Caller dapat membantu kamu mencari dari nama atau nomor meskipun nomornya belum kamu simpan untuk mengetahui detail pemilik nomor ponsel tersebut.

Aplikasi ini sudah di unduh oleh 250 juta pengguna di seluruh dunia. Tanpa perlu mengganti nomor telepon untuk menghindari berbagai gangguan panggilan, kamu bisa memblokir panggilan melalui aplikasi ini.

Selain dapat mengindentifikasi panggilan masuk, True Caller dapat melacak profil orang lain yang melihat nomor teleponmu. Aplikasi cek pemilik nomor ini dapat kamu unduk secara gratis di play store atau app store.

Jadi itu beberapa aplikasi pembantu kalian untuk mempermudah mencari nomor telepon seseorang, sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang dapat membantu kalian menemukan nomor siapa yang tiba-tiba menghubungi atau meneleponmu.

Tentu saja dengan aplikasi ini dapat membantu kalian mengurangi rasa khawatir, dan mengurangi rasa was-was.

Akhir Kata

Oke guys, jadi segitu saja ya penjelasan saya mengenai nomor siapa 02150 ini, semoga artikel ini bemanfaat bagi kalian.

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih banyak dan selamat mencoba!

Baca juga : Nomor Siapa 188 Mengapa Menelepon

Leave a Comment